Beranda > CDMA, Internet, Seluler > 17 Desember, Smart Hadirkan EVDO Rev B di Bali

17 Desember, Smart Hadirkan EVDO Rev B di Bali

Sebagai bukti keseriusan dalam menghadirkan layanan data bagi pengguna CDMA, Smart Telecom segera menggelar ujicoba jaringan tersebut.

“Teknologinya sudah rampung diimplementasi. Kalau tidak ada halangan 17 Desember nanti kita luncurkan layanan percobaan (trial)-nya di Bali,” kata
Ruby Hermanto, Division Head Core Product and Branding Smart Telecom, di Jakarta, 3 Desember 2009.

Ruby menyebutkan, kemungkinan uji coba tersebut akan tercatat dalam rekor MURI. “Bahkan, tak hanya pertama di Indonesia, ini juga akan menjadi layanan percobaan pertama di Asia Tenggara,” kata Ruby. “Insya Allah di Asia juga,” ucapnya

“Sementara, yang akan diluncurkan nanti sifatnya masih trial, karena ini masih sangat baru sekali,” kata Ruby. “Walaupun begitu, konsumen tetap bisa menikmatinya dan berbayar, selama menggunakan perangkat yang mendukung teknologi tersebut,” ucapnya.

Seperti VIVAnews kabarkan sebelumnya, ujicoba jaringan Smart yang baru diupgrade itu akan berlangsung selama kurun waktu 2-3 bulan. Ujicoba memanfaatkan 48 base transceiver station (BTS) miliknya dan dua carrier, yakni ZTE dan Qualcomm.

EV-DO Rev B adalah pengembangan teknologi Rev A yang mampu memberikan kecepatan lebih cepat, yakni hingga 9,3 Mbps untuk download dan 5,4 Mbps untuk upload. Dibandingkan EV-DO Rev A, kecepatannya baru mencapai hingga 3,1 Mbps untuk download dan 1,8 Mbps untuk upload.

Kategori:CDMA, Internet, Seluler Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: