Beranda > Seluler, Telekomunikasi > Operator Seluler Antisipasi Natal dan Tahun Baru

Operator Seluler Antisipasi Natal dan Tahun Baru

Operator selular mengaku telah melakukan sejumlah persiapan untuk mengantisipasi lonjakan komunikasi akhir tahun pada Natal dan tahun baru.

Kepala Cabang Indosat Wilayah Makassar, Nanang Trisuseno, di Makassar, Senin, mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya melakukan persiapan ketersediaan produk dan voucher isi ulang dan persiapan dukungan tenaga listrik agar dapat terus melayani pelanggan pada saat hari besar seperti Natal dan tahun baru

“Untuk kapasitas jaringan masih cukup untuk antisipasi momen akhir tahun sementara produk menyesuaikan dengan permintaan pelanggan,” katanya.

Chief Commercial Officer Tri, Suresh Reddy, juga menyatakan kesiapannya untuk menyambut Natal dan tahun baru. “Kami selalu siap melayani pelanggan baik di hari-hari biasa maupun di hari-hari besar,” ujarnya sambil menegaskan, pihaknya tidak mungkin hadir dengan jaringan yang tidak berkualitas.

Saat Lebaran lalu, Telkomsel wilayah Sulawesi dan Papua menyiagakan 2600 “base tranceiver system” (BTS) untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas komunikasi pelanggan.

Selain menyiagakan BTS, upaya lainnya adalah menambah kapasitas jaringan untuk menampung lonjakan lalu lintas “short message service” (SMS) atau pesan mulai tujuh hari sebelum Lebaran dengan menambah kapasitas SMS 6.000 per hari dari 3.000 SMS per hari.

Dengan sejumlah persiapan tersebut diharapkan tidak terjadi kelebihan muatan lalu lintas komunikasi telepon selular pada hari-hari menjelang Natal dan tahun baru.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: